Teluk Kiluan

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan tempat wisata di Lampung tepatnya di Kabupaten Tangamus merupakan sebuah teluk dengan potensi wisata bahari. Tempat ini menawarkan objek wisata berupa Pantai dan pemandangan lumba-lumba di lautan lepas.


Teluk kiluan menjadi jalur migrasi bagi spesies lumba-lumba. Ada dua jenis lumba-lumba yang bermigrasi di jalur ini. Yaitu, lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba spinner. Lumba-lumba sebaiknya dilihat pada pagi hari pukul 06.00. Tidak jauh dari Teluk Kiluan terdapat pantai berpasir putih. di sekitar pulau merupakan tempat ideal bagi aktifitas wisata air, seperti snorkeling, memancing, dan berperahu. Kehidupan masyarakat sekitarnya yang masih tradisional merupakan perpaduan budaya Bali (transmigrasi), Lampung (pribumi) dan Jawa (transmigrasi), dapat dicermati dalam perjalanan menuju Teluk Kiluan dari Bandar Lampung. 


Akses menuju Teluk Kiluan

Teluk Kiluan berjarak sekitar 80 km dari Kota Bandar Lampung dan memakan waktu perjalanan sekitar 3-4 jam karena jalan yang dilalui masih tergolong belum mulus. Melewati perbukitan yuang naik turun dan berkelok. Disarankan apabila menggunakan kendaraan pribadi yang bukan tipe sedan dan sebaiknya dijadwalkan pada saat kemarau.

Apabila menggunakan kendaraan umum bisa dimulai dengan Pelabuhan Bakahueni menggunakan bus atau travel menuju Bandar Lampung. Setalah sampai di Bandar Lampung diteruskan dengan menggunakan travel  dengan jarak tempuh 3-4 jam perjalanan maka akan sampai di Teluk Kiluan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teluk Kiluan"

Post a Comment